Minggu, 05 Desember 2010

Biografi Shiga NaoYa

Naoya Shiga (志贺直 Shiga Naoya ? , 20 Februari 1883 - 21 Oktober 1971) adalah seorang Jepang novelis dan cerita pendek penulis aktif pada zaman Taisho dan Showa periode Jepang .
Naoya Shiga

Lahir 20 February 1883 20 Februari 1883
Ishinomaki, Miyagi , Jepang

Meninggal 21 October 1971 (aged 88) 21 Oktober 1971 (umur 88)

Pendudukan penulis

Genre novel singkat cerita

Gerakan Sastra I Novel
Dalam nama Jepang , dengan nama keluarga adalah Shiga.


Awal kehidupan
Naoya lahir di Ishinomaki kota, Prefektur Miyagi . Ayahnya, anak seorang samurai , adalah seorang bankir. Keluarganya pindah ke Tokyo ketika Shiga berusia tiga tahun, untuk tinggal bersama kakek-neneknya, yang sebagian besar bertanggung jawab untuk membesarkannya. Ibu Shiga meninggal ketika ia berusia tiga belas tahun dan ayahnya menikah lagi. Shiga lulus dari Gakushuin Peer's School dan dihadiri Tokyo Imperial University , dimana ia bertemu Uchimura Kanzō (yang dikonversi dia untuk Kristen ). Namun, ia meninggalkan universitas tanpa lulus.
Karir Sastra
Sementara Shiga berada di Gakushuin dia berteman dengan Saneatsu Mushanokōji dan Kinoshita Rigen . Karir sastranya dimulai dengan tulisan tangan majalah sastra Boya ("Perspektif"), yang diedarkan dalam kelompok sastra mereka di sekolah. Pada 1910 Shiga mengkontribusikan cerita Abashiri dibuat ("Untuk Abashiri") yang pertama dari majalah sastra Shirakaba ("White Birch").
Dalam karyanya, Shiga berpegang pada adat bentuk sastra, yang menggunakan subjektif ingatan penulis dari pengalamannya sendiri, tapi ia mendirikan reputasinya dengan sejumlah cerita pendek, termasuk Kamisori ("The Razor", 1910), Seibei tidak hyotan ("Seibei dan Labu", 1913) dan Manazuru ("Manazuru", 1920). Lalu diikuti oleh novel, termasuk Otsu Junkichi (1912), Wakai ("Rekonsiliasi", 1917), dan pekerjaan utamanya, An'ya Koro (" A Night Dark's Passing ", 1921-1937), yang radikal di serial sosialis majalah Kaizō .
Dia menulis cerita yang berhubungan dengan sebagian besar tempat ia tinggal, termasuk te ni Kinosaki ("Di Cape Kinosaki ") dan tidak bai Sasaki (" Dalam kasus Sasaki "). Dia tinggal di kota wisata air panas dari Atami, Shizuoka. Pengunjung sering ke rumahnya termasuk penulis Hirotsu Kazuo dan sutradara film Yasujirō Ozu .
Shiga dianugerahi Order of Culture oleh pemerintah Jepang pada tahun 1949.
Shiga mengalami masa dimana banyak penulis yang berhasil dalam tahun-tahun awal mereka, dikombinasikan dengan kelemahan fatal dari penulis yang mengkhususkan diri dalam novel otobiografi . Selama 35 tahun terakhir hidupnya kadang-kadang muncul sebagai penulis tamu di jurnal berbagai sastra, di mana ia mengenang hubungan awal dengan berbagai sekolah penulis Shirakaba, atau bunga bekas di Kristen, dan ia diberi gelar Shosetsu no Kami- sama ("Allah Fiksi") oleh para penggemarnya, tetapi ia menghasilkan baru bekerja kecil yang sangat. Dia meninggal karena pneumonia , setelah lama sakit, pada usia 88.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar